Langsung ke konten utama

Wisata Pantai di Gunung Kidul Yang Cocok Untuk Tempat Liburan Keluarga ataupun Melepas Penat


CATATANLIAN
– Berbicara tentang wisata pantai di Yogyakarta, pastilah Gunung Kidul yang menjadi sorotannya. Pasalnya daerah Gunung Kidul ini memang surganya pantai, karena memiliki banyak pantai yang indah dan beragam. Masih banyak pantai yang belum terkenal tetapi memiliki panorama keindahan pantainya yang menawan.

Pantai yang berada di Gunung kidul ini memang sangat populer dan sering menjadi referensi wisatawan lokal maupun mancanegara. Walaupun akses untuk ke pantai yang tersembunyi dan memiliki keindahan yang luar biasa ini tidak mudah, tetapi tidak menyulitkan para wisatawan yang akan berkunjung karena dengan akses yang sedikit susah itu akan dibayar dengan keindahan pemandangan yang sangat memanjakan mata kita.

Inilah beberapa pantai yang indah dan dapat kita kunjungi di daerah Gunung Kidul.

1. Pantai Widodaren

Salah satu pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata dengan pesona dan keindahannya yang sangat luar biasa. Dan merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih dan air lautnya yang jernih. Keadaan pantai yang masih tenang dan tidak terlalu ramai cocom untuk melepas penat dan sejenak melupakan pekerjaan yang sangat padat. Di pantai ini kita juga bisa berkemah supaya dapat menikmati keindahan pantai lebih lama.

Lokasi : Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

2. Pantai Wediombo

Pantai ini juga memiliki pasir putih tetapi dengan gelombang ombak yang cukup tinggi, sehingga tidak disarankan untuk berenang. Pantai ini juga memiliki beberapa gugusan karang yang menjadi pemandangan yang luar biasa. Tidak hanya itu, pantai ini juga terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang begitu indah dan sangat cocok untuk wisatawan yang hobi fotografi.

Fasilitas yang disediakan tempat ini juga cukup lengkap mulai dari warung makan, toilet, mushola, area parkir dan bahkan memiliki penginapan sendiri. Di pantai ini kita juga bisa berenang dan camping di laguna kecil yang sudah disiapkan oleh pengelola yang tidak jauh dari pantai.

Lokasi : Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul

3. Pantai Jungwok

Pantai ini memiliki suasana yang relatif sepi dan tenang membuat serasa dipantai pribadi, apalagi lingkungan sekitar masih sangat alami. Bukit-bukit berbatu di pesisir pantai yang seolah menjadi dermaga yang menghalau ombak yang datang. Untuk menikmati pantai ini, waktu yang cocok adalah saat sunrise di pagi hari.

Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap, seperti tempat wisata pada umumnya memiliki warung makan, toilet, mushola dan deretan bangku yang ada di pinggir pantai untuk tempat istirahat maupun bersantai.

Lokasi : Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul

4. Pantai Indrayanti

Pantai indrayanti adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Gunung Kidul, karena akses jalan yang mudah dan cocok untuk wisatawan segala usia. Pantai ini juga merupakan destinasi wisata unggulan untuk liburan. Pantai yang memiliki karakteristik yang sama dengan pantai-pantai lainnya yang ada di daerah Gunung kidul ini juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa menarik. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah memiliki pasir putih, perpaduan garis pantai yang luas, dan birunya air laut.

Fasilitasnya juga lengkap seperti pada pantai-pantai pada umumnya memiliki toilet, warung makan, gazebo untuk bersantai dan penginapan. Selain itu, kita juga bisa menyewa jet ski untuk kegiatan yang lebih seru di pantai ini.

5. Pantai Siung

Adanya batu karang yang menjorok kearah laut dan menyerupai siung atau taring gigi menambah daya tarik tersendiri pada pantai ini. Bukit karang yang mengelilingi tempat ini juga menjadi salah satu tempat paling populer untuk fotografi dan aktivitas ekstrem, misalnya panjat tebing.

Di atas bukitnya, kita juga bisa menikmati keindahan pantai siung yang begitu memukau dengan pasir putihnya yang lembut sehingga kita bisa mengeksplor keindahan tersebut melalui fotografi. Fasilitasnya pun juga sama dengan pantai-pantai pada umumnya.

Lokasi : Duwet, Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

6. Pantai Nglambor

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang dapat digunakan untuk aktivitas snorkeling. Pantai ini memiliki ombang yang relatif tenang daripada pantai-pantai lainnya dan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Air laut yang ada dipantai ini juga cukup jernih untuk melihat pemandangan bawah laut dengan lebih leluasa. Karang-karang yang indah, ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya sangat cocok untuk untuk menjadi spot snorkeling di pantai ini.

Lokasi : Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Tentang Affiliate Marketing! Definisi, Cara dan Tips

source : unsplash CATATANLIAN – Istilah affiliate marketing memang sering kita dengar, apalagi kita yang berkecimpung pada dunia bisnis online. Affiliate marketing adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar, secara online dan dalam waktu yang relatif singkat. Affiliate marketing selalu mengarah pada penggunaan afiliasi untuk membantu penjual atau produsen menawarkan atau mempromosikan produk dan layanan kepada calon pembeli atau konsumen. istilah yang sangat populer saat ini adalah endorsement dan paid promote yang banyak dilakukan oleh kalangan anak muda sekarang karena penghasilannya yang sangat menguntungkan. Program affiliate marketing sangat cocok untuk orang-orang yang sangat aktif di media sosial dan memiliki kemampuan untuk membuat konten yang menarik. Yang Dimaksud Affiliate Marketing Affiliate marketing dapat didefinisikan sebagai sistem bisnis yang dimana kita mempromosikan sebuah produk atau layanan dari suatu perusahaan dan ak

Tahapan Strategi Periklanan yang Efektif Dalam Pemasaran Suatu Perusahaan

source : unsplash CATATANLIAN – Periklanan atau advertisement merupakan bagian penting dari setiap strategi periklanan atau branding dan pemasaran suatu produk bisnis. Baik itu menggunakan pemasaran tradisional maupun pemasaran digital untuk mempromosikan atau mengiklankan produk utama yang sudah ada atau produk yang baru diluncurkan oleh suatu perusahaan. Dengan penerapan strategi periklanan yang benar dan efektif, dapat memberikan laba atau keuntungan yang cukup besar bagi suatu perusahaan. Strategi periklanan memungkinkan suatu perusahaan untuk mencapai target pasar yang cocok atau sesuai dengan brand ( prospecting ), membangkitkan minat pelanggan ( customer touch point ) dan mendatangkan brand awareness di kalangan pelanggan. Strategi ini dapat membantu pemasar untuk mengubah prospek (konversi prospek) menjadi pelanggan yang akan membeli atau sales lead dan dapat meingkatkan penjualan serta pendapatan bisnis. Pengertian Strategi Periklanan Strategi periklanan adalah serangka

Mengenal Apa Itu Segmentasi Pasar, Definisi, Tujuan, Jenis dan Syarat

source : unsplash CATATANLIAN – Segmentasi pasar merupakan bagian penting dari bisnis yang dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan. Pada dasarnya, segmentasi pasar merupakan strategi bisnis untuk lebih mengenal target konsumen supaya bisnis dapat berjalan dengan baik. Sebelum membahas lebih lanjut definisi segmentasi pasar, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan pasar. Pada umumnya, pasar merupakan tempat jual beli atau tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk mengadakan transaksi. Namun, pada konteks pemasaran atau pada segmentasi pasar ini, definisi pasar berbeda dengan definisi pasar pada umumnya. Menurut Solomon and Stuart, 1997, p. 7. Pasar merupakan semua pelanggan dan pelanggan potensial yang mempunyai kebutuhan umum yang sama dan dapat dipenuhi dengan suatu produk spesifik, sumber-sumber (uang atau barang) untuk ditukarkan, kemauan untuk menciptakan pertukaran dan wewenang untuk menciptakan pertukaran. Sedangkan menurut Churchil